Wisata ke Pulau Rote

Ngaku memiliki jiwa petualang? Ataupun lagi perlu destinasi wisata alam yang anti mainstream? Merapat ke Provinsi Nusa Tenggara Timur, ayo! Di situ, kalian dapat menciptakan suatu pulau yang jadi surga wisata alam yang menawan banget, Pulau Rote.

Dengan populasi yang cuma menggapai 120 ribuan orang, Pulau Rote merupakan pesona wisata Nusantara yang harus kalian kunjungi sekali seumur hidup. Maklum, dengan luas dekat 1200 km persegi, Pulau Rote jadi rumah bermacam banyak sekali pantai- pantai mempesona.

Tidak hanya itu, Pulau Rote pula jadi destinasi untuk kalian yang suka banget dengan seni budaya tradisional. Kalian dapat belajar bermain musik sasando sampai membuat topi adat Ti’ i Langga di Pulau Rote.

Nah, bagaikan rujukan kalian, Pegipegi memiliki 3 destinasi seru di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur yang harus didatangi. Penasaran? Ikuti di dasar ini!

Tepi laut NEMBERALA

Muncul di tengah- tengah Bumi Ti’ i Langga, Tepi laut Nemberala menawarkan panorama bahari yang sangat menakjubkkan. Hamparan pasir putih membentang luas, menyatu dengan arsiran biru tosca air laut Samudera Hindia. Bila sore hari datang, corak langit berganti jingga yang memesona. Ciri matahari hendak lekas tenggelam di barat menghasilkan momen romantis yang dapat dinikmati dari bibir tepi laut. Keelokan dari Tepi laut Nemberela juga hingga ke kuping para turis mancanegara. Cuaca tropis yang hangat berpadu dengan angin laut yang sangat sejuk, menemani masing- masing wisatawan yang bertandang ke mari.

PEMANDIAN MAMEN

Tidak hanya pantainya, Pulau Rote pula memiliki sebagian spot wisata alam yang tersembunyi. Salah satunya merupakan Pemandian Mamen. Berbeda dengan pemandian biasa, Mamen memiliki air yang sangat biru. Terasa sejuk sebab berasal dari sungai- sungai di sekitarnya. Saking biru serta jernihnya, kalian dapat memandang langsung dasar dari Pemandian Mamen. Di sekelilingnya ada pepohonan rindang, menaikkan aman liburan kalian di Pulau Rote.

PULAU NDAO

Ukurannya sih memanglah kecil. Tetapi, kalian bakal terpesona dengan keelokan yang ditawarkan oleh Pulau Ndao. Seperti suatu negara dongeng, kalian bakal disambut dengan tepi laut berpasir putih. Dengan garis tepi laut yang memanjang sepanjang 7 km, Pulau Ndao pula mempunyai sebagian batu karang yang langsung berjumpa dengan air laut biru. Pulau Ndao pula jadi rumah untuk pepohonan lontar yang populer.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*