Pantai Sundak

Pantai Sundak, Wisata Pantai Berpesona Menarik

Pantai Sundak adalah salah satu tujuan wisata alam yang populer di Yogyakarta. Barisan pantai yang indah berjajar di daerah pesisir Gunung Kidul. Pantai ini tidak jauh dari pantai lain, seperti Pantai Kukup, yang hanya berjarak 3 km sebelah timur. Sayang sekali jika Anda mengunjungi Pantai Kukup, tetapi jangan meluangkan waktu untuk pergi ke Pantai Sundak. Pemandangan alam yang menawan dan mengesankan akan merusak mata dan pikiran Anda.

Akses ke Pantai Sundak

Dari pusat kota Yogyakarta, pantai yang terletak di Kabupaten Gunungkidul ini berjarak 2 jam berkendara. Tepatnya berada di desa Pule Gundes, desa Sidoharjo, Kec. Tepus Untuk mencapai lokasi, Anda dapat menggunakan kendaraan umum atau pribadi. Jika Anda memilih paket wisata di jogja untuk menggunakan bus, Anda harus lebih sabar. Itu karena bus sering berhenti untuk menunggu penumpang lain. Perjalanan dimulai dari terminal Giwangan, naik bus menuju Wonosari. Turun di pasar Wonosari, lalu naik bus kecil menuju Pantai Baron atau Pantai Krakal.

Untuk mempersingkat waktu perjalanan, pelancong disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, baik dengan roda dua maupun roda empat. Dari Yogyakarta, ambil jalan ke Wonosari atau Imogiri. Ikuti instruksi yang diposting di jalanan. Mempertimbangkan bahwa pantai ini sudah sangat terkenal, ia memiliki jaminan tidak tersesat. Sepanjang jalan, pengunjung akan disuguhi panorama alam yang tak kalah indahnya dengan pemandangan pantai itu sendiri.

Harga tiket ke pantai Sundak

Objek wisata pantai Sundak memiliki daya tarik tersendiri. Menawarkan perasaan alami yang nyaman untuk mengisi waktu luang Anda saat berlibur, pantai ini selalu penuh dengan wisatawan, baik di dalam maupun di luar negeri. Pasir putih seperti karpet yang begitu mempesona. Untuk memasuki kawasan pantai, pengunjung hanya dikenai biaya Rp 10.000 saja. Cukup murah, bukan?

Aktivitas di Pantai Sundak

Istilah sundak tidak terlepas dari mitos kisah yang pernah menyebar di masyarakat. Dikatakan bahwa dulu ada perkelahian antara anjing dan bulu babi di sebuah gua yang terletak di sebelah pantai. Pertarungan itu sengit, yang akhirnya dimenangkan oleh seekor anjing yang berhasil memakan bagian dari tubuh landak. Sejak itu, pantai ini disebut Pantai Sundak, yang berarti asu (anjing) dan landak.

Sebagai salah satu situs wisata utama, Pantai Sundak telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas dan infrastruktur untuk memberikan kenyamanan. Seperti halnya masjid, warung makan, gazebo hingga tempat istirahat dan akomodasi. Siang dan malam, Pantai Sundak menawarkan lingkungan alam yang indah. Tidak hanya mereka dapat menikmati ombak, di pantai ini pengunjung melakukan kegiatan lain.

Apakah Anda memiliki foto dengan latar belakang air laut biru yang indah dan pasir putih, sangat indah untuk tidak ditangkap? Tidak hanya itu, ada juga tempat-tempat menarik untuk foto pantai depok yang dapat Anda ambil sebagai latar belakang. Bermain pasir dengan teman dan keluarga akan sangat menyenangkan dan kenangan yang menyenangkan. Setelah bosan bermain, Anda bisa beristirahat sambil menikmati makanan laut yang lezat. Tidak terlalu tinggi, pengunjung bisa menginap di Pantai Sundak. Anda dapat menyewa akomodasi atau berkemah tenda Anda sendiri di sekitar pantai.

Jadi, apakah Anda masih menolak untuk mengunjungi Pantai Sundak? Selain tempat yang bersih, pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Menyaksikan matahari terbenam tentu akan menjadi kenangan berharga yang berharga. Selain itu, kehidupan malam tidak ada duanya. Tunggu apa lagi Masukkan objek wisata Pantai Sundak dalam daftar tujuan wisata untuk kunjungan Anda sekarang!

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*