Model Kusen Aluminium Terkini

gambar kusen aluminium

Model Kusen Aluminium- Seiring dengan berkembangnya waktu para konsumen kusen kayu mulai beralih pada kusen aluminium yang dirasa lebih praktis. Mengingat jumlah kayu yang digunakan kurang sebanding dengan penanaman. Kini kusen aluminium tidak hanya digunakan di kantor-kantor, melainkan juga digunakan di rumah, toko, hingga perumahan. Eksistensi dari kusen aluminium ini tetap bertahan hingga hari ini karena didukung oleh beberapa keunggulan yang didapat, yang berbeda dengan bahan lain. Diantaranya, tahan terhadap rayap, tidak akan berubah ukuran saat terjadi perubahan cuaca, ekonomis, dan perawatan yang mudah.

Selain itu, jika anda menggunakan kusen aluminium ini untuk pintu ataupun jendela anda bisa menentukan desain, warna, ketebalan serta ukuran. Ada beberapa model kusen aluminium yang laris dipasaran, seperti kusen berwarna putih dan hitam. Warna tersebut banyak diminati karena memiliki warna yang bisa dipadupadankan dengan segala warna dinding. Pemasangan kusen aluminium juga sangat mudah dan cepat, hal ini juga menjadi alasan mengapa kusen aluminium ini banyak diminati oleh masyarakat.

Ada beberapa model kusen aluminium untuk jendela diantaranya:

  1. Swing
  2. Tingkap
  3. Casement
  4. Sliding
  5. Bi-fold

Model jendela dengan kusen aluminium juga disesuaikan dengan fungsi ruangan. Sebagai contoh jendela aluminium model bi-fold cocok jika digunakan untuk dapur. Penyesuaian model jendela dengan kusen aluminium ini disesuaikan agar selain lebih serasi juga agar fungsi ruangan terlihat lebih menonjol. Jika anda ingin cahaya matahari dan sirkulasi udara masuk dengan leluasa anda bisa menggunakan jendela swing.

Ada juga beberapa model kusen aluminium untuk pintu diantaranya:

  1. Folding door
  2. Sliding
  3. Pintu mati
  4. Swing

Sama halnya dengan jendela kusen aluminium, pintu aluminium juga disesuaikan dengan ruangan yang digunakan. Jika ditinjau dari segi keindahan kusen aluminium memiliki beberapa warna pilihan. Diantaranya, putih, hitam, silver, hingga warna coklat dengan motif kayu. Keunikan dari model kusen aluminium motif kayu ini adalah dari motif serat kayu yang memang mirip dengan kayu asli. Untuk anda yang menyukai rumah bernuansa jaman dulu atau klasik, anda bisa menggunakan model kusen aluminium dengan motif kayu ini. Rumah anda akan memiliki kesan hangat, natural, dan menyatu dengan alam. Biasanya kusen aluminium motif kayu ini banyak digunakan di perumahan dan penginapan di daerah hutan. Jika anda menginginkan model kusen aluminium satu ini, anda harus memesannya dari jauh-jauh hari sebab stocknya sangat terbatas. Hal tersebut dikarenakan permintaan model kusen aluminium motif kayu tak sebanyak model yang biasanya. Aluminium memiliki berat yang ringan namun memiliki kekuatan yang sebanding dengan kayu atau bahkan bisa di atas kayu.

Alasan menggunakan model kusen aluminium untuk mempercantik rumah:

Sebenarnya model kusen aluminium sendiri itu disesuaikan juga dengan model jendela atau pintu yang digunakan. Sebab dari hal itu ukuran, banyaknya kusen yang digunakan, serta ketebalan bisa dilihat. Beberapa model kusen aluminium adalah kusen aluminium pintu dengan kaca, kusen aluminium membingkai kaca, kusen aluminium minimalis dengan bingkai kaca ornamental, aluminium hitam dengan kaca di pinggir, kusen aluminium motif kayu full, kusen pintu minimalis dengan dua material, dan masih banyak lainnya. Model kusen aluminium banyak dijadikan acuan untuk mempercantik rumah selain karena yang telah dijelaskan di awal tadi juga karena kusen aluminium diyakini bisa menambah keindahan rumah. Demikianlah sedikit informasi mengenai model kusen aluminium. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*