Ini 16 Tanaman Herbal Pembunuh Virus

Ini 16 Tanaman Herbal Pembunuh Virus

Buat beberapa orang, tanaman herbal bermanfaat untuk menyembuhkan beberapa penyakit, terhitung penyakit yang disebabkan oleh virus. Tanaman herbal biasanya diproses jadi jamu atau serta obat tradisionil dengan resep dari turun-temurun. Ingin tahu apapun tipe tanaman herbal yang dapat membunuh virus? Tahu jawabannya berikut ini!

Tanaman herbal pembunuh virus kemungkinan telah dipakai semenjak jaman jaman dulu sebelum perkembangan obat-obatan kekinian seperti sekarang. Ini sebab tanaman-tanaman itu dipercaya memiliki kandungan senyawa antivirus yang bisa mencegah virus pemicu penyakit.

Meski begitu, Anda butuh mengerti jika tanaman-tanaman herbal pembunuh virus berikut ini masih membutuhkan analisa selanjutnya untuk pastikan khasiatnya.

  1. Bawang putih

Bumbu dapur yang satu ini telah diketahui dengan beberapa khasiatnya buat kesehatan. Diantaranya ialah jadi tanaman herbal pembunuh virus. Bawang putih bisa memberantas virus pemicu pilek, influenza, serta Human Papilloma Virus (HPV).

Bawang putih dapat tingkatkan skema imun badan dengan merangsang sel pelindung badan. Tetapi, studi masih dibutuhkan untuk pastikan kekuatan bawang putih dalam membunuh virus.

  1. Jahe

Tidak hanya bawang putih, jahe ialah rempah lain yang seringkali dipakai di Indonesia. Bukan sekedar diakui menangani masuk angin, jahe dapat juga mempunyai kandungan antivirus yang berkesempatan untuk menyembuhkan beberapa penyakit, seperti flu dan lain-lain.

  1. Kunyit

Jangan salah, kunyit bukan sekedar memberi warna serta berperan jadi bumbu pada masakan, tapi dapat juga jadi tanaman herbal pembunuh virus. Ini sebab kunyit mempunyai senyawa antivirus serta anti-oksidan yang tinggi.

  1. Ginseng

Ginseng biasanya dipakai jadi obat tradisionil Cina serta benar-benar mempunyai potensi untuk memberantas virus. Ekstrak ginseng merah Korea diakui dapat menangani hepatitis A serta herpes.

  1. Peppermint

Sensasi dingin dari peppermint bukan sekedar beri kesegaran, tapi bisa menolong badan dalam menantang virus. Tanaman herbal pembunuh virus yang satu ini mempunyai senyawa antivirus serta antiradang mentol dan asam rosmarinic.

  1. Adas

Adas atau fennel bisa meningkatkan cita rasa pedas pada sajian serta mempunyai senyawa antivirus yang mempunyai potensi menangani penyakit herpes, memudahkan peradangan, serta tingkatkan ketahanan badan.

  1. Randa tapak

Randa tapak atau bunga dandelion seringkali dipandang seperti tanaman liar, walau sebenarnya randa tapak mempunyai kandungan senyawa antivirus yang berkesempatan menyembuhkan influenza, HIV, hepatitis B, serta demam berdarah.

  1. Daun pohon zaitun

Bukan sekedar buahnya saja yang bermanfaat, daun pohon zaitun mempunyai kandungan senyawa antivirus yang dapat merusak virus serta menghalangi perubahan virus pada tubuh.

  1. Basil

Tanaman herbal pembunuh virus yang lain yang jarang-jarang didapati ialah basil. Basil seringkali jadikan rempah untuk makanan Asia, seperti di Thailand.

Senyawa antiviral asam ursolat serta apigenin di dalamnya mempunyai potensi menangani enterovirus, hepatitis B, serta herpes.

  1. Oregano

Buat penggemar masakan Italia, Anda tentu familiar dengan oregano yang ditaburkan di pizza. Oregano adalah salah satunya tanaman herbal pembunuh virus sebab memiliki kandungan senyawa antivirus carvacrol.

  1. Rosemary

Anda kemungkinan seringkali lihat rosemary di sajian ayam panggang. Kenyataannya, rosemary memiliki kandungan asam oleanolik yang mempunyai potensi menangani hepatitis, influenza, herpes, serta HIV pada hewan.

  1. Licorice

Licorice seringkali diketemukan pada obat batuk tradisionil Cina serta mempunyai kandungan senyawa antiviral liquiritigenin, glabridin, serta glycyrrhizin. Akar dari tanaman obat licorice mempunyai potensi menangani infeksi virus di pernafasan, HIV, serta herpes.

  1. Astragalus

Astragalus salah satu tanaman herbal pembunuh virus dari Cina yang mempunyai senyawa antivirus dan bertindak dalam tingkatkan skema imun serta membuat perlindungan sel astrocyte pada tubuh.

  1. Elderberry

Elderberry atau sambucus salah satu tanaman obat yang seringkali dibikin berbentuk suplemen. Tanaman herbal pembunuh virus ini seringkali dipakai untuk menangani pilek serta flu.

  1. Echinacea

Tidak hanya elderberry, tanaman herbal pembunuh virus lain yang seringkali jadikan bahan baku suplemen kesehatan ialah echinacea. Tanaman obat ini mempunyai senyawa antiviral yang efisien untuk menangani influenza serta herpes.

  1. Sage

Anda kemungkinan jarang-jarang dengar tanaman sage yang disebut rempah-rempah ciri khas Barat. Meski begitu, tanaman herbal ini telah lama dipakai untuk penyembuhan tradisionil untuk infeksi virus.

Kandungan antivirus dalam tanaman herbal pembunuh virus ini terdapat di bagian daun serta batangnya.

Anda bisa mencampurkan tanaman-tanaman herbal pembunuh virus di atas ke sajian setiap hari atau meminum berbentuk rebusan. Anda dapat juga memperolehnya berbentuk suplemen di apotek.

Butuh diingat jika infeksi virus bisa pulih sebab pertahanan badan yang bertambah, hingga beberapa sel imun dapat menantang virus yang menyerang. Karena itu, bekali badan Anda dengan makanan bergizi serta beristirahat cukup saat sakit.

Disamping itu, jangan konsumsi tanaman cabe hias herbal di atas dengan berlebihan serta tetap cari info efek dari tanaman-tanaman herbal pembunuh virus yang akan dikonsumsi. Jangan mengkonsumsinya bila Anda mempunyai alergi pada tanaman obat itu.

artikel-terkait

Walau tanaman herbal di atas mempunyai kandungan antiviral yang bisa memberantas virus, tapi masih diperlukan makin banyak riset untuk menunjukkan khasiatnya.

Tanaman herbal pembunuh virus itu tidak dapat gantikan obat dari dokter. Masih mengonsumsi obat sesuai saran dokter serta tanyakan kepadanya bila Anda alami masalah kesehatan khusus.

Jika Anda ingin memakai tanaman herbal pembunuh virus di atas jadi penyembuhan penambahan, diskusikanlah dengan dokter sebelum memakainya.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*