Fakta Kera Mona

Mona Mona milik keluarga monyet Dunia Sebelumnya. Monyet ini memiliki bulu agouti cokelat dengan pantat putih. Mereka memiliki mahkota coklat di kepala mereka, pita lebar dahi keputih-putihan, topeng abu-abu dari pori-pori telanjang dan kulit serta bulu pipi pucat lebat. awalbiru.com menulis, Elemen tubuh yang lebih tinggi dan sisi luar tungkai berwarna coklat tua sedangkan bagian bawah dan bagian dalam tungkai berwarna putih krem.

Distribusi

Mona Mona ada di Afrika barat. Beragamnya meluas dari Ghana, Togo, Benin, Nigeria dan ke Kamerun barat. Mereka juga telah diluncurkan ke Grenada, Saint Kitts dan Nevis dan São Tomé dan Príncipe. Monyet-monyet ini tinggal terutama di hutan yang lembab. Mereka juga dalam posisi untuk beradaptasi dengan hutan terdegradasi, hutan galeri di daerah sabana, dan hutan bakau di dalam area delta Sungai Niger. Mereka biasanya monyet paling khas yang dekat dengan sungai.

Kebiasaan dan Cara Hidup

Mona monyet sangat sosial dan tinggal di tim sekitar dua belas orang. Biasanya ada satu laki-laki dewasa, namun dalam tim yang lebih besar, bisa juga ada beberapa laki-laki dewasa. Mona monyet adalah diurnal. Mereka hidup normal di pagi hari atau sore hari. Mona monyet mencari makan berlebih di tempat berlindung dan jarang membawa makanan mereka di kantong pipi. Ketika mentransfer cepat melalui semak-semak, mereka dapat melakukan perjalanan dalam tim. Mereka mentransfer seluruh semak-semak dengan melompat melintasi satu departemen pohon ke yang berbeda. Mereka hanya mendarat di semua 4 anggota badan dalam posisi vertikal. Biasanya mereka bisa kehilangan touchdown mereka dan jatuh ke dasar atau di dalam air. Ini tidak melukai mereka banyak dan mereka hanya akan memanjat pohon terdekat untuk menempelkan kelompok sekali lagi. Ketika monyet Mona terancam biasanya membeku dan tetap tidak bergerak sampai bahaya berlalu. Mereka adalah spesies vokal dengan nama kisi yang kasar, dan jantan menghasilkan nama alarm “ooer”.

Penduduk
Ancaman penduduk

Risiko utama bagi monyet Mona adalah perusakan habitat mereka. Monyet-monyet ini juga bertahan karena diburu untuk dimakan.

Kuantitas penduduk

Catatan Crimson IUCN dan berbagai sumber tidak menyajikan variasi pengukuran seluruh monyet Mona. Saat ini, spesies ini dinilai sebagai Least Concern (LC) pada IUCN Crimson Record.

Bidang ekologi yang menarik

Mona Mona sangat penting dalam pendispersian benih karena rencana makanan yang hemat dan karena menyimpan makanan dari kantong pipi mereka. Mereka juga memangsa objek untuk beberapa predator asli.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*